Saturday, January 13, 2007

Book : Boy Meets Girl by Meg Cabot


Kemaren aku habis baca novel... Salah satu penulis favoritku, Meg Cabot. Judulnya Boy Meets Girl... Ini ceritanya, ada seorang cewek, Kathleen Mankenzie aka Kate yang habis putus ma cowoknya setelah 10 tahun pacaran (hebat bener ni cewek....10 tahun=1 dasawarsa kan...hehehe ). Nah, Kate ini kerja di bagian Dept human resources di New York Journal. Berhubung dia enggak punya tempat tinggal (selama ini dia sharing apartemen ma cowoknya, Dale), dia numpang di apartmen sahabatnya, Jen, yang juga rekan kerja di NY Journal.

Mereka ini punya bos yang cukup "tirani" istilahnya... Kalo nurut aku sih, sedikit ga tau diri hehehe , namanya Amy. Segala masalah ini berawal dari ketika bosnya menyuruhnya memecat Mrs Ida Lopez yang disukainya juga banyak karyawan lain karena wanita itu menolak menyajikan pai kepada tunangan Direktur Human Resources (si Amy tadi...)

Kate sangat terkejut ketika Ida Lopez mengajukan tuntutan hukum terhadap dirinya dan perusahaannya atas tuduhan pelanggaran kontrak. Bukan hanya itu: atasannya menuduhnya memalsukan dokumen, mantan pacar masa SMA-nya tidak juga mau menerima kenyataan bahwa hubungan mereka sudah berakhir, dan ada pengacara tampan yang mengajaknya makan malam, padahal dia sangat benci pengacara. Situasi makin runyam ketika Kate dipecat.

Yah, nurut aku sih, cukup menghibur buku ini.. dari segi gaya menulis, ini style-nya Meg cabot banget... . Meg selama ini lebih sering nulis dengan gaya cerita melaluui chatting, email dan journal yang ditulis oleh karakter yang ada di dalam buku ini...Nah, ini adalah salah satu ptongan chatting Kate ma Jen di kantor... (hehehe, dimana'' mah sama ajah ternyata... kalo ada fasilitas chatting di kantor, pasti dimanfaatkan, apalgi kaum hawa, ga bisa kalo liat faslitas chatting dianggurin gitu aja hehehehe )


Sleaterkinneyfan : Kate, kau baik-baik saja?
Katydid : Kau gila ya? Jangan IM aku. Kau kan sedang di kantor, kau bakal dipecat seperti aku.
Sleaterkinneyfan : Tenang saja, si P.T.K. alias Penguasa Tirani Kantor itu sedang sibuk berat mengurusi pernikahannya kok. Omong-omong, bagaimana?
Katydid : Bagaimana apanya? Yah, saat ini aku sedang mencari kerja lagi.
Sleaterkinneyfan : MAKSUDKU SOAL COWOK ITU!!!!! COWOK hot yang kau ceritakan itu.
Katydid : Jen! Cowok itu PENGACARA!!! pengacara korporat, lagi, tipe yang paling buruk! Dan gara-gara dialah aku dipecat! lagi pula aku baru saja putus dari cowok pertamaku setelah bertahun-tahun pacaran, kehilangan pekerjaan, dan sekarang numpang tinggal di rumah orang. Saat ini aku bahkan belum bisa mencintai diriku sendiri.
Sleaterkinneyfan : Kalau begitu, dia buat aku saja.
Katydid : Enak saja! Kau kan sudah menikah.
Sleaterkinneyfan : Rese. Tapi bagaimanapun tidak adil kau dipecat gara-gara bersikap jujur. Ada rencana untuk mendapatkan pekerjaan kembali?
Katydid : Jangan lewat IM dong! Bagaimana kalau si P.T.K. mengintai?
Sleaterkinneyfan : Kau benar. Hubungi aku. Aku mau DETAIL.
Katydid : logged off
Sleaterkinneyfan : logged off

Nah, tertarik?? Cari deh bukunya hehehe

*beberapa review diambil dari IniBuku*

Labels:

posted by Rere @ 05:49,


4 Comments:

At 16 January, 2007 16:55, Blogger R.e.t.h said...

Whuuaaa...
aku udah baca tuh buku, emang so Meg Cabot bgt deh, lucuu..!!

Niwei,
rere..pa kabar? ^^  

At 17 January, 2007 06:31, Anonymous Anonymous said...

+ to Reth + wah, sama'' penggemar Meg Cabot ternyata... :) kabarku, masih bernafas kok, Reth... hehehe :P  

At 17 January, 2007 21:05, Blogger -putry- said...

wah, aku sih blom p'nh baca" bukunya Meg Cabot, tapi mo coba beli deh :D hehehee.. thx yah buat critanyaa.. ;)  

At 18 January, 2007 06:38, Anonymous Anonymous said...

+ to Putry + Makanya beli aja deh, put hehehe :P