Friday, January 12, 2007

Ceritaku Kemaren...

Kemaren, ada temen SMP ku waktu di Madiun dateng ke Surabaya. Dulu kita akrab banget waktu masih sekolah dulu (Jadi inget masa'' SMP dulu hehehe ). Namanya A***q, selama ini dia kuliah di Malang... Emang kita jarang ketemu, tapi sekali ketemu bisa rame hehehe Dia ke Surabaya dalam rangka wawancara kerja di Telkomsel, BRI Tower... Karena kemaren aku libur, ya udah aku anterin sekalian deh.... Dari jam 2 sampe jam 4.30 sore... lama seh, apalagi aku cuma nunggu ajah...Tapi, gapapa, jadi bisa belajar, gimana wawancara itu... kan aku belum pernah ikutan wawancara kerja... Sebenernya temenku ini baru pertama kali dapet panggilan kerja, jadinya kemaren sempat grogi gitu, lha wong saingannya semua dah pengalaman gitu... dia ini ngelamar di Telkomsel mau jadi CS, tapi malah waktu ditelp ma Telkomsel, disuruh ngelamar jadi Sekretaris Manager, karena lagi dibutuhkan juga... Temenku bilang, dia enggak ada background atau pengalaman disitu, secara dia lulusan Pertanian Brawijaya, hehehehe ga nyambung yah... , tapi akhirnya ga ada salahnya juga kan dicoba.... Ternyata tesnya ada beberapa tahap gitu... Yang kemaren tuh tesnya, interview dulu, trus kalo lolos baru ngelanjutin ke tes komputer. Ada yang unik seh (nurut aku loh...) setelah tes interview, bakal disuruh duduk, trus ntar ada satpam ngasih amplop hasilnya... Jadi satpam sebagai bapak pos gitu.... jadinya kita bisa lita ekspresi temen'' yang lolos atau enggak . Temenku itu dah nothing to lose gitu... abisnya saingannya kan berat''... niatnya cuma do the best aja, sisanya biar Dia yang ngatur... Ternyata hasilnya malah enggak disangka.... di dalem waktu wawancara, malah diajakin becanda ma mbak nya HRD... dah gitu, secara temenku itu orang radio, malah disuruh jadi MC hehehehe, emang sekretaris ada job disk ngemci yah...

Nah, selama aku nunggu itu lah.... aku sms temenku milist... ternyata dia jobless gitu.. asli aku kaget banget.. kan hari gini, cari kerjaan itu susah..... ternyata dia katanya pingin memulai usahanya sendiri gitu... mungkin juga persiapan buat merried kali yah.... jadi, bisa jadi ibu rumah tangga yang baik sekaligus memberikan hasil hehehe

Setelah tes wawancara itu, akhirnya kita lanjutin jalan'' ke TP.... Kita juga sempatin makan di Food Court, sambil cerita'' gitu... Wah, baru sadar ternyata kita dah banyak mengalami perubahan selama enggak ketemu ini.... Seneng ajah bisa berbagi cerita gitu.... Jadinya, bisa saling belajar gitu, sekalian dapet masukan dan sudut pandang yang lain Oh ya, dia masih pake high heels, tapi nekat aja jalan''..... hahahaha Tapi, enggak beli apa'', dia emang lagi menghemat, aku juga gitu.... harus lebih disiplin ma keuanganku.... jadinya kita saling ingetin gitu, kalo dah liat barang bagus... Waktu sampe rumah, kita berdua dah tepar gitu... hehehehe

*Aku minta maaf, kalo sempat menghilang dari peredaran (duh apa coba....), trus mungkin ada beberapa temen deket yang susah menghubungiku, sehingga beranggapan aku tidak mau mengangkat telepon.... yah, aku kemaren dalam proses perenungan diri dan kompromi dengan jiwa, hati dan pikiranku.... Aku anggep itu sebagai bentuk perhatian temen''ku kepada diriku...(kok bahasanya rasanya baku banget yah... hehehe) Kemaren ini, sempat bingung, mau nulis apa.... rasanya masih blank gitu.... tapi, insyaAllah, I'll be back soon.... dengan cerita'' yang lain.... (halah.... )*

Labels:

posted by Rere @ 04:27,


3 Comments:

At 16 January, 2007 16:59, Blogger R.e.t.h said...

Dapet hasil dari perenungannya Re?  

At 17 January, 2007 06:45, Anonymous Anonymous said...

+ to Reth + hehehehe, dapetnya malah ketiduran tuh, Reth... :P  

At 06 February, 2007 16:49, Blogger Hendy said...

waahh... kirain cinta lama bersemi kembali :-P