Sunday, December 10, 2006

The Beautiful Seventy Nine Days...

Finally... sampai juga pada saat ini yah... Jujur pada malem itu aku membaca email itu, aku cukup kaget... biasanya aku yang meninggalkan orang, tidak pernah ada orang yang meninggalkanku sebelumnya... dan aku tau... itu karena aku takut orang lain yang meinggalkanku, jadinya aku yang meninggalkan mereka terlebih dahulu.... dan pada saat itu, aku seperti dicampakkan begitu saja....Seperti barang kalo dibutuhkan akan dipakai, kalau tidak akan dibuang... Setelah aku menunggu dan merenung selama kurang lebih 2 minggu dan mendapat sedikit penjelasan darinya.... finally, I (try to) understand...

Yang sedikit membuat ku sedikit shock adalah.... semua ini beruntun...Semua yang kurencanakan dengan matang, tiba'' satu per satu terlepas di depan mata... Dirinya yang selama ini telah mendampingiku selama 4 tahun, tiba'' juga hilang dan menjauh... saat itu aku merasa sedikit down... tapi, aku tau aku masih punya dirimu... aku tau dirimu selalu disana untukku, dan tak kan pernah tinggalkanku...Tapi, saat kau ungkapkan semua itu, aku merasa mengapa semuanya beruntun meninggalkanku dan yang tersisa hanya seorang diriku sendiri disini... But, Now I know... itu enggak benar... ini adalah proses dalam sebuah kehidupan yang harus dijalani.. seperti katamu, kita enggak pernah tau kehidupan di masa yang datang....Mungkin saja kita masih bisa meperbaikinya di masa datang, kita juga enggak tau...Saat aku rindu padamu, aku hanya perlumembaca sms''mu yang masih kusimpan, dan semuanya akan baik'' saja.. :)

Selama 79 hari ini yang selalu disertai dengan tawamu, celotehmu, cerewetmu, manjamu, tingkahmu... semuanya masih ada di dalam kenangan... Seringkali aku begitu manja, suka ngambek karena masalah sepele, dan sering membuatmu kecewa, karena sikap dan tindakanku.... Diriku yang sekarang ini adalah salah satu dari hikmah pertemuanku denganmu. Aku belajar banyak hal denganmu, pelajaran tentang hidup ini... Satu yang paling penting, denganmu aku belajar menggunakan logika dari pada perasaan, denganmu aku mulai berani menghadapi diriku yang sebenarnya, denganmu aku belajar berbagi dan mempercayai orang lain, karenamu aku berani jujur terhadap diriku sendiri.... That's why, you're the best gift I ever had this year... Karena dengan adanya dirimu aku memang telah berubah dan itu karena mu, dan insyaAllah berubah ke arah yang lebih baik... I hope so...

Ada sebuah quote dari sebuah film.... "Bahwa apapun yang kita miliki saat ini, suatu saat akan hilang dan pergi, itu pasti.... bahkan jika kita memegangnya dan menjaganya dengan erat pun, suatu saat pasti akan hilang dan pergi. That's a life..."

Sekarang aku lebih bisa menerima ini semua, sebagai salah satu kisah yang ada di dalam hidupku...Terimakasih atas semua yang sudah kau berikan padaku, karena semua itu priceless, tidak akan pernah terbalas... Hanya Allah Swt yang akan membalasnya ya... Aku mohon maaf atas semua tindakan, ucapan, sms, kelakuanku padamu baik yang disengaja maupun yang tidak...Mohon maaf keapadanya yang disana, aku tak bisa menjaganya lagi...Dan semoga kamu selalu dilindungi dan dijaga olehNYA dan mendapat yang terbaik dariNYA...Amien...

Thanks a lot for gave me a beautiful seventy nine days in my life....

Labels:

posted by Rere @ 09:44,


4 Comments:

At 11 December, 2006 10:33, Anonymous Anonymous said...

... aku cukup kaget... biasanya aku yang meninggalkan orang, tidak pernah ada orang yang meninggalkanku sebelumnya... dan aku tau... itu karena aku takut orang lain yang meinggalkanku, jadinya aku yang meninggalkan mereka terlebih dahulu...

Comment
Nah ini bisa jadi karma or takdir kamu....
kamu jadi taukan ginama rasanya ditinggalkan (entah karena karma or takdir) coz itu semua kehendaknya
.......................................

... Semua yang kurencanakan dengan matang, tiba'' satu per satu terlepas di depan mata...

Comment
hidup emang perlu direncanakan.... tapi patut diingat apapun rencan itu tetap harus mendapat persetujuanNya so jangan kecewa or down dengan gagalnya apa yang telah terencan sebetulnya harus bersyukur mungkin menurutNya apa yang direncanakan itu kurang baik untuk dijalankan.
.......................................

Ada sebuah quote dari sebuah film.... "Bahwa apapun yang kita miliki saat ini, suatu saat akan hilang dan pergi, itu pasti.... bahkan jika kita memegangnya dan menjaganya dengan erat pun, suatu saat pasti akan hilang dan pergi. That's a life..."

Comment
Emang benar didunia ini emang tidak ada yang kekal....
Patut kamu ingat yaaa.... Klo kmu memiliki sesuatu jangan menjaganya erat2 itu justru akan cepat meninggalkanmu.... bisa jadi dia gak merasa nyaman, rerasa tersiksa dll...
ibarat sebuah pasir, klo kamu genggam seerat mungukin pasir itu pasti akan keluar melewati jari jemarimu tapi klo pasir itu kamu pegang dengan sewajarnya dia akan tetap di genggamanmu
.......................................

Mohon maaf keapadanya yang disana, aku tak bisa menjaganya lagi...

Commant
ngapain kamu minta maaf keapadanya yang disana...., sedekat apakah hubunganmu kamu dengan yang ada disana, pernah janjikah kamu ke dia untuk menjaganya....or dia yang disana memintamu untuk menjaganya???
re... janganlah terlalu berlebihan dalam segala hal...

ucapan nabi itu dah dpt mewakili segala hal yang ada didunia
makanlah sebelum lapar berhentilah sebelum kenyang.

maap klo telalu ikut dalam urusanmu
jalanin aja apa yang sekarang bisa dijalankan. Biarkan masalah lalu yang kusam itu menjadi pembelajaranmu menuju kedewasaan dalam dimanika kehidupan dan merupakan sejarah buat dirimu

:)  

At 11 December, 2006 11:56, Anonymous nat said...

:) : "Emang benar didunia ini emang tidak ada yang kekal...."

^^, : mas, didunia ini ada loh yang kekal,.. it's called 'perubahan'

:) : "Klo kmu memiliki sesuatu jangan menjaganya erat2 itu justru akan cepat meninggalkanmu.... bisa jadi dia gak merasa nyaman, rerasa tersiksa dll...
ibarat sebuah pasir, klo kamu genggam seerat mungukin pasir itu pasti akan keluar melewati jari jemarimu tapi klo pasir itu kamu pegang dengan sewajarnya dia akan tetap di genggamanmu"

^^, : sound so familar, kalo gak salah itu kutipan dari salah satu bukunya chiken soup yang warna merah, lali aku seri pastinya,.. tapi rasanya kalimatnya ada yang janggal, tapi maksudnya sampe de...

maap ye, yang punya blog.. numpang mendebat galih dimuka umum...

piss mas,..
^^,  

At 12 December, 2006 06:34, Anonymous Rere said...

:)
Nah ini bisa jadi karma or takdir kamu....
kamu jadi taukan ginama rasanya ditinggalkan (entah karena karma or takdir) coz itu semua kehendaknya
.......................................

>>Hmmmm, takdir or karma...?Mungkin aku lebih melihatnya sebagai takdir... Yup itu adalah kehendakNYa...:)

hidup emang perlu direncanakan.... tapi patut diingat apapun rencan itu tetap harus mendapat persetujuanNya so jangan kecewa or down dengan gagalnya apa yang telah terencan sebetulnya harus bersyukur mungkin menurutNya apa yang direncanakan itu kurang baik untuk dijalankan.
.......................................

>>Ya, bener.. :) Jadi ingat perkataan seseorang, "Kalo kamu ikhlas, Re... Enggak ada sakit hati dan kecewa yang berlebihan..." Aku percaya ada orang'' yang memang didatangkan olehNYA oleh membantu kita dalam hidup ini... :) Down... ya, itu karena semua tiba'' dan beruntun saja... tapi, now, I'm fine... kan dah ditraktir nonton ma bean rek... :P

Patut kamu ingat yaaa.... Klo kmu memiliki sesuatu jangan menjaganya erat2 itu justru akan cepat meninggalkanmu.... bisa jadi dia gak merasa nyaman, rerasa tersiksa dll...
ibarat sebuah pasir, klo kamu genggam seerat mungukin pasir itu pasti akan keluar melewati jari jemarimu tapi klo pasir itu kamu pegang dengan sewajarnya dia akan tetap di genggamanmu
.......................................

>>Iya, setelah dulu aku pernah kehilangan... di yang terakhir ini, aku tidak mengenggamnya dengan erat kok, dia juga dah ingetin aku, jangan terlalu dalam melakukan sesuatu, kan emang enggak baik .. :)

ngapain kamu minta maaf keapadanya yang disana...., sedekat apakah hubunganmu kamu dengan yang ada disana, pernah janjikah kamu ke dia untuk menjaganya....or dia yang disana memintamu untuk menjaganya???
re... janganlah terlalu berlebihan dalam segala hal...

>>karena emang dia disana, aku memang pernah berjanji padanya untuk menjaga dia...mungkin hanya kata'' tapi, bagiku itu adalah amanah... tapi, aku sudah menyerahkan amanah ini kembali padaNYA, aku yakin DIA akan jauh lebih baik dalam menjagaNYA... :)

maap klo telalu ikut dalam urusanmu
jalanin aja apa yang sekarang bisa dijalankan. Biarkan masalah lalu yang kusam itu menjadi pembelajaranmu menuju kedewasaan dalam dimanika kehidupan dan merupakan sejarah buat dirimu

>>Enggak papa lagi, mas... :) Aku seneng diingetin kok... namanya juga teman, kan saling mengingatkan kan... ^_^
Dungaren kata'' yang terakhir ini sedikit menyenyuh.... :P

Nat
maap ye, yang punya blog.. numpang mendebat galih dimuka umum...

>>gapapa, kayaknya dah biasa hehehe :P  

At 15 December, 2006 11:18, Anonymous Reth said...

Wahhh...bujubuneng!!! Knapa yg komen pada panjang2 smua yak??? Ini mah komen box ato side postingan sehh?? Whalaahhh...kayaknya cuma aku aja deh yg komennya ntar pendek wae ;)

Gut enuf for you ampe bisa bertan 79 hari, hehehe
udah itu aja komenku, bingung soale =p